Bupati  Musirawas Hj Ratna Machmud  Buka MTQ Ke – 50

Spread the love

Bupati  Musirawas Hj Ratna Machmud  Buka MTQ Ke – 50

Musirawas | Wartakum7.com –  Bupati Hj  Ratna Machmud  membuka kegiatan  Musabaqoh Tilawatil Quran ( MTQ) ke-50  Tingkat Kab. Musirawas, Selasa  (25/01/2022).
Dalam laporannya, Asisten Administrasi  Pemerintah dan Kesra yang  juga sebagai Ketua Pelaksana kegiatan, Ali Sadikin  menjelaskan acara dilaksanakan selama tiga hari  25 – 27  Januari 2022  yang dipusatkan dipendopoan  rumah Dinas  Bupati Musirawas.

“Cabang yang di perlombakan yakni Tilawatil Qur’an,  Qur’an, Kaligrafi dan Karya Tulis ilmiah. Peserta sebanyak 98 orang dan 14 kecamatan se Musirawas,” jelas Ali Sadikin.

Acara ini  mengusung tema “Kita satukan tekad  membangun  masyarakat qur’an  menuju Musirawas Mantab”, selain pelantikan Dewan Hakim  MTQ, acara juga diwarnai dengan pelantikan Pengurus Organisasi dan Lembaga Keagamaan Kabupaten Musirawas  yaitu Dewan Masjid  Indonesia(DMI), Forum Guru Ngaji (FGN), Forum Pengajian Mura Mantab Masjid Agung Darusalam dan Lembaga  Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ).

Dalam sambutan Bupati Musirawas sangat memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya  kegiatan ini.
Kegiatan MTQ  ke-50 ini, ungkap Bupati, harus dijadikan sebagai upaya untuk menumbuhkan kecintaan dan semangat masyarakat  dalam mempelajari  dan memahami Al Qur’an sebagai petunjuk  dan pedoman bagi setiap muslim, dengan adanya  acara ini, saya yakin semua dapat merasakan kedamaian dan kesejukan dengan semakin mendalami  lantunan ayat -ayat Al Qur’an dan Isinya.

“Untuk itu saya mengajak  masyarakat Musirawas  menjadikan momentum  MTQ ini sebagai upaya untuk meningkatkan karakter daerah  yang unggul  dan mulia  dengan menjadikan Al Qur’an sebagai  rujukan dalam membina karakter yang tangguh dalam menghadapi ujian  untuk menuju Musirawas Mantab:  Maju  Mandiri dan Bermartabat,” terang Bupati Hj  Ratna Machmud  (ae)