Presiden RI Joko Widodo, Kunjungi Rumah Sakit Umum Daerah Batin Mangunang di Kota Agung

Presiden RI Joko Widodo, Kunjungi Rumah Sakit Umum Daerah Batin Mangunang di Kota Agung

Spread the love

 

Tanggamus – Wartakum7.com.Kunjungan Presiden RI Joko Widodo, ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batin Mangunang di Kota Agung Kabupaten Tanggamus, untuk memastikan pelayanan kesehatan di daerah terpenuhi dengan baik, Jum’at, (12/7/2024.

Saat berkunjung ke RSUD Batin Mangunang, Presiden Jokowi, mengecek sejumlah fasilitas mulai dari tempat pendaftaran, poliklinik, hingga radiologi, sambil menyapa para pasien maupun tenaga medis sedang bertugas.

Direktur RSUD Batin Mangunang, dr. Theresia Hutabarat, saat mendampingi Presiden Jokowi, selama peninjauan menyampaikan, bahwa RSUD Batin Mangunang memiliki status akreditasi paripurna dan menyediakan berbagai layanan kesehatan melalui 10 klinik spesialis.

Kemudian, ada instalasi rawat inap dan instalasi penunjang medis, diantaranya farmasi, laboratorium, radiologi, UTDRS, gizi, rekam medis, kamar jenazah, dengan instalasi gawat darurat dan instalasi bedah.

Lokasi: RSUD Batin Mangunang Kota Agung, Jum’at (12/7/2024).

Terkait pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan cepat dan efisien, termasuk melalui sistem pendaftaran online memungkinkan pasien mendaftar dari rumah dan minim antrian saat tiba di rumah sakit.

“Jadi pasien disini tidak perlu lagi menunggu lama, sebab bisa mendaftar dari rumah dan langsung ke pendaftaran, finger print, lalu ke poli dalam waktu tunggu 3-4 menit”, kata Theresia.

Pasien RSUD Batin Mangunang, Idaliana, yang menggunakan layanan BPJS untuk kontrol kehamilan anak ke empat, menyebutkan bahwa pelayanan kesehatan di RSUD sangat membantu, khususnya bagi keluarga tidak mampu karena prosedurnya tidak ribet dan sangat menolong masyarakat.

Lilis, warga setempat yang tengah mengantar suaminya sakit gigi dan anaknya mengalami demam, merasa puas atas pelayanan di RSUD Batin Mangunang karena pelayanannya cepat dan baik, fasilitasnya juga lengkap.

Kunjungan Presiden Jokowi ke RSUD Batin Mangunang, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi semua pihak untuk terus meningkatkan layanan kesehatan, serta memastikan bahwa fasilitas dan sumber daya yang ada dapat memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat secara luas.

Presiden Jokowi, saat kunjungan didampingi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Pj. Gubernur Lampung Samsudin, dan Pj Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsan,(Alfian).