BANDARA H.AS. HANANDJOEDDIN GELAR SOSIALISASI KEAMANAN DAN KKOP KEPADA WARGA DESA BULUH TUMBANG

BANDARA H.AS. HANANDJOEDDIN GELAR SOSIALISASI KEAMANAN DAN KKOP KEPADA WARGA DESA BULUH TUMBANG

Spread the love

 

Belitung, Wartakum7.com- Dalam rangka meningkatkan keamanan dan keselamatan di daerah kawasan keselamatan operasi penerbangan (KKOP), PT. Angkasa Pura II kantor cabang H. AS. Hanandjoeddin menggelar sosialisasi keamanan dan keselamatan kepada masyarakat Desa Buluh Tumbang, Kecamatan Badau yang mana dihadiri oleh kepala desa, para kepala dusun, ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tokoh masyarakat, pemuka agama dan warga Desa Buluh Tumbang.

Kegiatan ini dibuka oleh Executive General Manager PT. Angkasa Pura II kantor cabang H.AS. Hanandjoeddin, Hernindya Arie Setyawan. “Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan sinergiritas antara bandara dengan masyarakat desa dalam upaya menjaga dan meningkatkan keamanan dan keselamatan di bandara H.AS. Hanandjoeddin, Tanjungpandan” ujar Hernindya, pada 9 Agustus 2024.

Acara kegiata tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Buluh Tumbang dan kegiatan sosialisasi dibagi menjadi empat sesi yang mana pada sesi pertama adalah rangkaian pembukaan acara, kemudian dilanjutkan sesi kedua yaitu penyampaian materi sosialisasi keamanan dan keselamatan bandara H.AS. Hanandjoeddin tentang pengertian dan pengendalian daerah keamanan bandara serta kegiatan-kegiatan yang dapat membahayakan pesawat udara di KKOP oleh Airport Security Chief saudara Muis.

Kemudian acara dilanjutkan penyampaian materi sosialisasi keselamatan penerbangan dan pencegahan bahaya kebakaran pada KKOP bandara H.AS. Hanandjoeddin tentang pengertian KKOP dan himbauan pencegahan bahaya kebakaran kepada masyarakat sekitar KKOP oleh Airport Rescue and Fire Fighting Team Leader saudara Susanto.

Pada sesi ketiga dilakukan tanya jawab antara masyarakat desa dengan pemateri dan manajemen bandara sehingga manajemen bandara dapat menyerap aspirasi masyarakat desa dan menyampaikan langkah-langkah yang telah dilakukan dan yang akan dilakukan untuk memenuhi aspirasi masyarakat desa.

Kegiatan sosialisasi keamanan dan keselamatan penerbangan kepada Warga Desa Buluh Tumbang diakhiri dengan sesi photo bersama.*Cun