Pemerintahan Desa Kompa Peringati Hut RI ke 79 th. Serta Peringatan Hari Jadi Desa Kompa yang ke 71 th. Yang mengambil Tema Pentas Seni dan Budaya

Pemerintahan Desa Kompa Peringati Hut RI ke 79 th. Serta Peringatan Hari Jadi Desa Kompa yang ke 71 th. Yang mengambil Tema Pentas Seni dan Budaya

Spread the love

Sukabumi – Wartakum7.com.Minggu 18 Agustus 2024.Pemerintahan Desa Kompa peringati hari kemerdekaan RI yang ke 79 th sekaligus Hari jadi Desa Kompa yang ke 71 Tahun Di adakan dengan meriah di lapangan bola Kaliki Kepala Desa Kompa Ibu Yulianti dalam sambutan nya mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara peringatan kali ini yang bejalan baru separuh waktu dari awal kegiatan di mulai pukul 07.00 Wib sampai dengan selesai dengan acara puncak nya penampilan Wayang golek pada Malam nanti hingga selesai Ungkap nya .

Acara peringatan ini juga di hadiri oleh bapak Camat Parungkuda Kurnia Lesmana S.Ap. Tokoh Masyarakat dan lembaga Desa dalam Sambutan nya di kesempatan itu bapak Camat menyampaikan Ucapan Selamat dan Sukses kepada kepala Desa dan Jajaranya serta selain itu iapun mengatakan agar pemerintahan Desa Kompa senantiasa bersinergis dengan mengedepan kan perbaikan dan peningkatan dalam mengayomi masyarakat nya serta ia juga menyampaikan beberapa Himbauan / Mengingatkan untuk Masyarakat Desa Kompa atas kewajiban nya untuk membayar pajak yang mana dengan pajak itu sendiri akan kembali ke masyarakat melalui Program pembangunan ungkap nya.

Adapun Susunan acara yang telah di susun oleh panitia PHBN , PHBI Desa Kompa Yaitu pikul 07.00 wib kepala desa Ibu Yulianti Melepas Peserta Jalan Santai langsung Start dan Finis nya di lapangan bola Kaliki yang sudah di sediakan Panggung Pentas Seni dan Budaya yang di lanjutkan ke acara seremoni yaitu dengan pemukulan drumband yang menandakan di mulai nya acara Pentas seni , kreasi dan budaya di teruskan dengan pemotongan Nasi Tumpeng yang di serahkan kepada Camat Parungkuda kemudian memulai acara adat dengan kidung saweran yang di sawerkan selain uang logam beras dan Permen yang semua itu mangandung makna dan arti yang mendalam bagi kepala desa dan jajaran nya serta yang paling seru nya lagi di tambahkan dalam saweran kupon hadiah serta doorprice untuk lebih meriah nya lagi acara HUT RI yang berbarengan dengan HUT Desa Kompa yang ke 71.

Acara di lanjutkan Dengan Penyerahan Santunan Untuk Anak – anak yatim piatu dari mulai usia TK hingga SMP dengan Jumlah 70 orang anak yatim Piatu Se Desa kompa Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi.

Kepala Desa dalam sambutan nya mengatakan Alhamdulilah berkat dari kerja keras semua pihak terutama dari para staf Desa dan lembaga yang ada acara Milad ini bisa terlaksana dengan baik serta penuh khidmat Ungkap nya .

Yulianti juga berharap bahwa di era kepemimpinan nya sudah banyak prestasi dan pencapaian yang di raih hingga hari ini di adakan nya milad Desa yang ke 71 kali ini ingin lebih mengoptimalkan pencapaian dari semua sektor terutama dari sektor umkm juga menggali potensi Seni dan budaya yang ada di Ruang lingkup Desa nya yang ia pimpin harap” Yulianti .

Acara yang masih di tunggu oleh Masyarakat yaitu pembagian Hadiah dari berbagai perlombaan yang masih terpajang di atas panggung sambil menunggu acara puncak nya yaitu Hiburan Wayang Golek oleh Group Lingkup Seni hingga selesai.

Agus ali/ Iis rusmiati