Bupati Pilih Motor Tiger 2000 Untuk Touring dalam Rangka Peringati Hari jadi kabupaten Sukabumi (HJKS)

Bupati Pilih Motor Tiger 2000 Untuk Touring dalam Rangka Peringati Hari jadi kabupaten Sukabumi (HJKS)

Spread the love

Sukabumi – Wartakum7.com. Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Sukabumi (HJKS) Ke-154, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami memilih mengendarai motor kesayangannya, Tiger 2000, saat mengikuti touring Ngabumi Jilid III pada Sabtu (24/8/24).
Kegiatan touring yang diikuti oleh sekitar 1.540 peserta ini dimulai dari Pendopo Palabuhanratu, setelah dilepas oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, H. Ade Suryaman.

Para peserta touring akan menempuh rute sejauh 154 kilometer, dengan jalur yang dimulai dari Palabuhanratu menuju Pabrik Tjipetir di Kecamatan Cikidang.
Perjalanan kemudian berlanjut ke Balai Desa Kadunungal, Desa Wisata Gunung Wayang,Desa Gunung Endut Situ Sukarame,Desa Parakansalak, Balai Desa Cidahu, Kasepuhan Giri Jaya Desa Girijaya, di Kecamatan Cidahu, dan berakhir di Villa YSR Hilamaya, Desa,Pawenang kecamatan Nagrak.
Setiap titik pemberhentian dalam rute tersebut memiliki tujuan khusus, dengan Pabrik Tjipetir di Kecamatan Cikidang menjadi lokasi pertama yang dikunjungi.

Bupati H. Marwan Hamami menjelaskan bahwa ia memilih motor Tiger 2000 karena motor ini cocok dengan kondisi medan yang akan dilalui dalam touring Ngabumi Jilid III, yang menantang dan memicu adrenalin.
“Untuk menyesuaikan medan jalan saja sehingga saya pilih motor tiger 2000 di turing ngabumi jilid III in,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati H.Marwan mengungkapkan bahwa Tiger 2000 memberikan sensasi tersendiri yang sulit diungkapkan dengan kata-kata.
“Ada chemistry tersendiri dengan motor ini yang membuatnya ideal untuk medan jalan seperti ini,” tambahnya.
Sejak pertama kali digelar, Bupati H. Marwan selalu memilih kendaraan yang berbeda untuk setiap edisi Touring Ngabumi.
Pada touring pertama, ia menggunakan X Max 250cc untuk perjalanan ke Ujunggenteng. Sementara pada touring kedua yang berakhir di Pantai Palampang kawasan Geopark, ia memilih Vespa. Kali ini, Tiger 2000 menjadi pilihannya.
Kabag Tapem Setda Kabupaten Sukabumi, Sendy Apriadi, juga menekankan bahwa motor Tiger 2000 yang digunakan Bupati memang merupakan pilihan pribadi beliau.
“Motor yang dipakai Pak Bupati ini adalah motor kesayangannya. Beliau memilih motor ini untuk menyesuaikan medan jalan,” jelasnya.
Touring Ngabumi Jilid III ini bertujuan untuk memperkenalkan sejarah, memberikan informasi kepada masyarakat, mengenalkan destinasi wisata, serta mempererat kebersamaan antara forkopimda dan perangkat daerah.
Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mendukung dua sektor utama dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sukabumi, yakni pertanian dan pariwisata.

Agus ali / Iis rusmiati