OPTIMIS MENANG, ISYAK-MASDAR KOMITMEN NAIKKAN INSENTIF 2 KALI LIPAT UNTUK DUKUN KAMPONG & KETUA RT

OPTIMIS MENANG, ISYAK-MASDAR KOMITMEN NAIKKAN INSENTIF 2 KALI LIPAT UNTUK DUKUN KAMPONG & KETUA RT

Spread the love

 

Belitung, Wartakum7.com- Peran dukun kampong dan pemuka adat teramat penting dalam menjaga tatanan adat dan kearifan lokal di wilayah Belitung, tentunya di tengah struktur masyarakat modern.

Hal ini juga menjadi salah satu perhatian utama dari Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung nomor urut 2, Isyak-Masdar. Dimana nantinya jika terpilih menjadi Bupati Belitung, insentif mereka akan dinaikkan menjadi 2 kali lipat, demi kesejahteraan dan kelancaran tugas yang diemban dukun kampong dan pemuka adat.

Menaikkan insentif 2 kali lipat ini merupakan salah satu gerakan dalam program yang diusung IM, inisial pasangan Isyak-Masdar, yaitu KEMINANGAN –program terkait kearifan lokal dan adat istiadat sebagai inspirasi pembangunan di wilayah Kabupaten Belitung.

Tidak hanya kepada para dukun kampung dan pemuka adat, insentif 2 kali lebih menyala ini juga akan diberikan untuk Ketua RT yang berperan serta membangun masyarakat Belitung.

Selain itu, Paslon IM juga berkomitmen untuk menerapkan pembagian Tunjangan Hari Raya kepada Kepala Desa (KADES) beserta seluruh perangkat desa dan Kepala Dusun (KADUS) yang bekerja sama dalam meningkatkan kehidupan desa.

Kenaikan insentif dan THR juga menjadi upaya pemulihan ekonomi Kabupaten Belitung agar kembali menyala. 2x Lebih Sejahtera, 2x Lebih Bahagia, 2x Lebih Menyala sesuai dengan nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Belitung Isyak-Masdar.

Komitmen IM ini merupakan bagian dari 18 program yang akan digerakkan Isyak-Masdar jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Belitung periode 2024-2029.***