Memperingati HUT Kecamatan Rajeg Ke-79 Gelar Festival Pentas Seni & budaya

Memperingati HUT Kecamatan Rajeg Ke-79 Gelar Festival Pentas Seni & budaya

Spread the love

 

Kabupaten Tangerang | wartakum7.com, – Pemerintah Kecamatan Rajeg menyelenggarakan Festival Rajeg 79 dengan tema pentas musik seni & budaya dalam rangka memperingati HUT Kecamatan Rajeg yang ke-79, acara dilaksanakan dengan sangat meriah di halaman kantor kecamatan rajeg kabupaten tangerang Jumat malam sabtu (18/10/2024).

Acara HUT kecamatan rajeg ke-79 ini selain menggelar festival pentas musik seni & budaya juga mengadakan kegiatan donor darah pada siang harinya, masyarakat sangat antusias sekali mengikuti acara ini terlihat dari banyaknya warga kecamatan rajeg yang turut hadir untuk ikut memeriahkan hari jadi kecamatan rajeg ke-79 yang bersamaan dengan hari kemerdekaan NKRI ke-79 hanya berbeda 2 bulan saja.

Peringatan hari jadi kecamatan rajeg ke-79 ini bisa menjadi sejarah untuk masyarakat rajeg karena perdana diadakan langsung gebyar, menghadirkan narasumber yang menceritakan sejarah kecamatan rajeg serta menuliskannya ke dalam bentuk sebuah buku oleh putra-putra rajeg, sebagai sarana edukasi untuk mengenalkan sejarah kecamatan rajeg kepada generasi muda & masyarakat rajeg khususnya

Acara di hadiri oleh Camat Rajeg Oman Apriaman S .KM, S. IP, & staf kecamatan rajeg, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Muhammad Amud, Anggota DPRD kabupaten Tangerang dari fraksi Demokrat suhro wardi, Kapolsek rajeg, Danramil rajeg, kades & lurah, Se-Kecamatan rajeg, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Camat Rajeg Oman Apriaman S .KM, S. IP, menyampaikan “Syukur alhamdulilah pada malam hari ini masyarakat rajeg berkumpul dalam rangka memperingati HUT Kecamatan Rajeg, saya apresiasi kepada putra-putra rajeg salah satunya Ketua DPRD Kabupaten Tangerang yang baru dilantik adalah asli putra rajeg, yang nantinya bisa bekerja sama untuk membangun kecamatan rajeg” ucap camat oman.

Sementara itu ketua DPRD kabupaten tangerang Muhammad Amud mengatakan “Saya apresiasi yang setinggi-tingginya kegiatan HUT Kecamatan Rajeg Ke-79 ini sangat meriah luar biasa sekali, selain untuk memperingati juga membedah sejarah kecamatan rajeg yang tujuannya untuk memberikan informasi & wawasan serta menambah pengetahuan untuk kita khususnya masyarakat kecamatan rajeg” ungkap Dewan Amud.

“Saya berharap kedepannya kami bertiga dewan nawawi & dewan suhro wardi sebagai putra-putra rajeg yang mewakili masyarakat kecamatan rajeg di DPRD kabupaten tangerang, bisa berkolaborasi & bekerja sama dengan muspika kecamatan rajeg agar kita bisa kompak & solid, serta berdiskusi menyamakan satu visi & misi untuk membangun kecamatan rajeg yang lebih baik & lebih maju lagi “Harap dewan Amud.

Anggota DPRD kabupaten tangerang dari fraksi Demokrat Suhro wardi menambahkan “Kita jangan cuma bisa mencatat sejarah tetapi kita juga harus bisa menciptakan sejarah, yang mana nantinya bisa untuk membantu masyarakat kecamatan rajeg ke arah yang lebih baik khususnya di bidang perekonomian & bisa menjadi suatu kebanggaan serta nama kecamatan rajeg bisa di kenal masyarakat luas” tutup dewan Suhro wardi.

Tommy