Koramil 0815/18 Gondang Sosialisasikan Saka Wira Kartika & Pra Rekrutmen Anggota Baru

Koramil 0815/18 Gondang Sosialisasikan Saka Wira Kartika & Pra Rekrutmen Anggota Baru

Spread the love

 

Mojokerto, wartakum7.com. – Sebanyak 40 anggota baru Angkatan VII Saka Wira Kartika Koramil 0815/18 Gondang menerima Sosialisasi Saka Wira Kartika (SWK) dan Pra Rekrutmen Anggota Baru di Makoramil 0815/18 Gondang, Jalan Raya Desa Gondang, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Ahad (20/10/2024).

Danramil 0815/18 Gondang Kapten Arh Suminto saat memberikan sambutan, menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan program kerja sama Koramil dalam pembinaan generasi muda.

Dikatakannya, Saka Wira Kartika adalah wadah kegiatan bagi Pramuka Penegak hingga Pandega untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat.

Ia berharap, anggota gerakan Pramuka yang telah mengikuti kegiatan, memiliki pengetahuan dan keterampilan khususnya pengenalan Matra darat serta keterampilan lain sehingga generasi muda memiliki bekal kesadaran bela negara dalam rangka kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Semoga setelah mengikuti kegiatan Sosialisasi Saka Wira Kartika ini para peserta dapat memperkuat karakter pribadi,  memiliki akhlak yang mulia, disiplin, jujur bertanggung jawab, mandiri, kreatif, mencintai alam, tertanam rasa cinta tanah air dan bangsa di dalam diri”, pungkasnya.

Pantauan di lapangan, kegiatan dilanjutkan sosialisasi dan pengenalan Lima Krida bagi anggota baru Saka Wira Kartika Koramil Gondang, antara lain Krida Pioneering, Krida Mountainering, Krida Navigasi Darat, dan materi krida lainnya. ( Pendim 0815/Mjk/Endang ).