Calon Bupati Belitung Isyak Meirobie Nomor Urut 2 Merupakan Lulusan Terbaik UNTAR

Calon Bupati Belitung Isyak Meirobie Nomor Urut 2 Merupakan Lulusan Terbaik UNTAR

Spread the love

JAKARTA, Wartakum7.com- Calon Bupati (Cabup) Belitung Nomor Urut 2 yaitu Isyak Meirobie, resmi sandang gelar Doktor di bidang Ilmu Manajemen dan lulusan terbaik dari Universitas TARUMANAGARA (UNTAR).

Wisuda Doktor Calon Bupati Belitung nomor urut 2 Isyak Meirobie itu digelar di balai Sidang Jakarta Convention Center, pada hari Minggu 20 Oktober 2024 siang.

Dimana diketahui bahwa Isyak Meirobie merupakan salah satu kandidat calon bupati belitung yang memiliki gelar doktor dalam kontestasi Pilkada 2024 di Kabupaten Belitung. Pendidikan S3 ini ditempuh Isyak pada tahun 2021 hingga 2024.

Sidang disertasinya yang berjudul Model Determinan Kinerja Berkelanjutan Usaha Mikro, digelar pada 10 Juni 2024 lalu dan berjalan gemilang. Dewan penguji pun terpukau.

Selain karena prestasi akademik yang sempurna, Calon Bupati Belitung membuka sidang dan menutup pidato kelulusannya dengan pantun yang mana merupakan ciri khas budaya
Melayu.

Calon Bupati Kabupaten Belitung Nomor Urut 2 itu pun dinyatakan lulus dengan prestasi cumlaude dengan hasil sempurna, yaitu nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4.00.

Bersama rekannya, Mayjend (TNI) Agustinus Purboyo, Isyak Meirobie juga ditetapkan sebagai wisudawan terbaik.
Selain dari raihan IPK, pencapaian sebagai wisudawan terbaik juga dinilai dari masa studi yang tepat waktu dan tidak pernah mengulang mata kuliah yang diajarkan.

Tidak hanya itu, Isyak Meirobie juga adalah orang pertama yang menyandang gelar doktor di bidang Ilmu Manajemen Universitas Tarumanagara.
Banyak yang percaya, bahwa perjalanan menempuh pendidikan doktor adalah jalan
sunyi menggapai kebijaksanaan.
Maka bukan suatu kebetulan semata, jika jalan kebijaksanaan ini beriringan dengan jalan hidup Isyak Meirobie yang tengah maju mencalonkan diri menjadi Bupati Kabupaten Belitung bersama H.Masdar Nawawi sebagai
wakilnya.

Bagi Isyak Meirobie, ilmu yang didapat dari pendidikan tinggi ini adalah bekalnya dalam membangun Kabupaten Belitung jika terpilih menjadi Bupati pada Pilkada 2024.

Penelitian yang dilakukannya selama menggarap disertasi pun menaruh fokus pada usaha mikro di Kepulauan Belitung, salah satu bidang yang menjadi fokus utama dalam program kerjanya.

Lewat disertasi inilah, Isyak Meirobie merumuskan sebuah model untuk mengembangkan UMKM yang berkelanjutan, sehingga bisa membangkitkan perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat Belitung.*Cun